Sensatia Botanicals Rilis Koleksi Sheet Mask Ramah Lingkungan

Feb 10, 2020

Sensatia Botanicals Rilis Koleksi Sheet Mask Ramah Lingkungan

Sensatia Botanicals Rilis Koleksi Sheet Mask Ramah Lingkungan
Karangasem, Bali, 10 Februari 2020 – Sensatia Botanicals, merek perawatan kecantikan alami terkemuka di Indonesia, dengan bangga memperkenalkan koleksi sheet mask terbarunya yang ramah lingkungan. Terbuat dari serat VEOCEL™ yang telah tersertifikasi biodegradable, koleksi baru ini dirilis pada 10 Februari 2020.

“Kami sangat senang memperkenalkan koleksi sheet mask berkelanjutan yang paling dinanti-nantikan ini,” ucap Michael Lorenti Jr, Managing Director Sensatia Botanicals. “Kami menggunakan serat merek VEOCEL™ yang dapat terurai kembali ke alam. Setiap produk berisi 8 lembar masker untuk membantu meminimalisasi limbah sisa kemasan. Jadi, semua orang dapat memanjakan diri tanpa khawatir akan merusak lingkungan.”

Koleksi sheet mask ini diperkaya dengan empat konsentrat serum berbeda yang diformulasikan dengan ekstrak tumbuhan alami untuk merawat berbagai kondisi kulit seperti jerawat, penuaan, kulit kering, dan pigmentasi:

• Clarifying Cica Sheet Mask diformulasikan untuk kulit berjerawat. Masker ini membantu mengurangi penampakan jerawat dan meredakan kemerahan pada kulit. Serumnya mengandung bahan-bahan alami, seperti minyak Tea Tree dan Gotu Kola (Cica), yang dapat membantu membersihkan dan menenangkan kulit.

• Firming Pomegranate Sheet Mask mengandung antioksidan tinggi dari buah delima yang dapat menyegarkan dan membantu mengencangkan kulit. Kulit akan terlihat lebih segar dan teremajakan.

• Hydrating Argan Sheet Mask dapat memberikan kelembaban instan untuk kulit kering. Bahan utamanya adalah minyak Argan yang telah dikenal kegunaannya untuk menyamarkan garis halus dan melembutkan kulit. Gunakan 1-2 kali dalam seminggu untuk menghidrasi kulit atau kapanpun kulit terasa kering dan membutuhkan tambahan nutrisi.

• Toning Kakadu Plum Sheet Mask dipenuhi dengan nutrisi dari bahan-bahan alami yang membantu melembutkan dan meratakan warna kulit. Ekstrak kakadu plum, licorice dan chamomile membantu menyeimbangkan dan mencerahkan kulit.

Produk kecantikan terbaru ini menggunakan serat VEOCEL™ sebagai bahan dasar yang ramah lingkungan serta mampu mengoptimalkan penyerapan serum ke dalam kulit. Serat VEOCEL™ berasal dari kayu yang dikelola secara berkelanjutan dan tersertifikasi untuk penggunaan industri. Serat ini dapat terurai sepenuhnya ke alam dalam beberapa minggu sehingga menjadikan masker ini aman untuk kulit wajah dan juga lingkungan.

“Sustainability (keberlanjutan) adalah inti dari apa yang kami lakukan di Lenzing. Kami bangga dapat menjadi bagian yang penting dari produk kecantikan Indonesia yang ingin lebih maju dan memberikan nilai lebih untuk produknya dengan menggunakan serat yang alami dan ramah lingkungan, seperti serat merek VEOCEL™. Kami memiliki misi yang sejalan dengan Sensatia Botanicals dan sangat menantikan untuk memberikan dukungan penuh bagi produk-produk sheet mask yang ramah lingkungan. Selamat untuk peluncuran produk terbaru dari Sensatia Botanicals,” kata Winston A. Mulyadi. Commercial Head, Lenzing, Southeast Asia.

Berisi 8 lembar masker, setiap kemasan dipasarkan dengan harga Rp 180.000. Produk-produk ini tersedia mulai 10 Februari 2020 di seluruh toko Sensatia Botanicals dan juga situs resminya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Sensatia Botanicals, kunjungi www.sensatia.com.

- End -

Tentang Sensatia Botanicals
Sejak tahun 2000, Sensatia Botanicals merupakan merek perawatan kecantikan Indonesia yang didedikasikan untuk menawarkan produk yang efektif secara alami. Perusahaan ini telah mendapatkan Sertifikasi GMP (Good Manufacturing Practice) di bawah Petunjuk Kosmetik ASEAN dan Sertifikasi Halal oleh Majelis Ulama Indonesia Bali. Sensatia Botanicals berkomitmen untuk meminimalisasi dampak buruk terhadap lingkungan selagi terus memberdayakan masyarakat setempat dengan mempekerjakan penduduk Karangasem, wilayah di mana perusahaan ini didirikan, hingga mencapai lebih dari 80% dari total karyawan. Dibuat di Bali, dengan bahan-bahan yang berasal dari seluruh dunia, semua produk Sensatia Botanicals tidak melalui uji coba terhadap hewan, bebas paraben, minyak sawit, pewarna sintetis dan wewangian buatan. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.sensatia.com.

Tentang VEOCEL™
VEOCEL™ merupakan brand khusus nonwoven dari Lenzing Group. Terbuat dari bahan baku alami terbarukan, VEOCEL™ menyediakan perawatan alami setiap hari, dan berkomitmen untuk meningkatkan standar industri terkait keberlanjutan dan kenyamanan alami pada sektor nonwoven. VEOCEL™ memindahkan esensi alam ke dalam produk nonwoven melalui manfaat-manfaat serat VEOCEL ™ di antaranya daya serap alami, distribusi cairan, breathability, dapat terurai, dan serba guna.

Portofolio produk VEOCEL™ termasuk serat VEOCEL™ Lyocell dan serat VEOCEL™ Specialty Viscose disesuaikan untuk gaya hidup berkelanjutan dan membantu menjaga keseimbangan lingkungan dengan sepenuhnya terintegrasi ke dalam siklus alam. Serat ini tersertifikasi bersih dan aman, biodegradable (dapat terurai), berasal dari bahan baku alami, dan diproduksi secara ramah lingkungan. Brand VEOCEL™ diklasifikasikan di bawah empat kategori yakni VEOCEL ™ Beauty, VEOCEL ™ Body, VEOCEL ™ Intimate dan VEOCEL ™ Surface dan mencakup berbagai aplikasi produk mulai dari perawatan bayi, perawatan tubuh dan kecantikan, perawatan organ intim dan pembersih permukaan.

Serat VEOCEL™ dibuat dari bahan baku kayu yang dapat diperbaharui, yang berasal dari hutan dan perkebunan yang bersertifikasi dan terkontrol serta diproduksi secara ramah lingkungan dan melalui proses produksi dalam sistem loop tertutup. Serat ini dapat terurai dan menjadi kompos, memungkinkan mereka untuk terurai dan sepenuhnya kembali ke alam.