Memperingati Hari Palang Merah Indonesia Sensatia Botanicals Adakan Kegiatan Donor Darah

Sep 23, 2023

Memperingati Hari Palang Merah Indonesia, Sensatia Botanicals Adakan Kegiatan Donor Darah

Memperingati Hari Palang Merah Indonesia, Sensatia Botanicals Adakan Kegiatan Donor Darah
Denpasar, 13 September 2023 – Dalam rangka memperingati Hari Palang Merah Indonesia di bulan September, Sensatia Botanicals mengadakan kegiatan donor darah pada Selasa, 12 September 2023 lalu. Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Karangasem, aksi sosial perusahaan manufaktur kecantikan lokal ini diikuti oleh sejumlah karyawan dan masyarakat umum.

CEO dan Founder Sensatia Botanicals Michael Lorenti Jr. mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan dukungan Sensatia Botanicals terhadap masyarakat sekitar, khususnya dalam hal kesehatan. Berlokasi di warehouse Sensatia Botanicals Karangasem, kegiatan bertemakan “Give a Drop, Save a Life” diharapkan dapat membantu masyarakat yang memerlukan darah dalam situasi darurat medis.

“Menipisnya stok darah di PMI Karangasem menjadi salah satu perhatian kami. Dengan kegiatan ini, kami ingin membantu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya donor darah untuk menolong sesama yang membutuhkan,” lanjut Michael.

Kegiatan donor darah Sensatia Botanicals turut dihadiri oleh Camat Karangasem Ida Nyoman Astawa, S.STP, sebagai salah satu pendonor. Sebanyak 90 orang telah berpartisipasi, dan sebanyak 66 kantong darah telah berhasil dikumpulkan. Sebagai ungkapan terima kasih, Sensatia Botanicals menyediakan paket sembako dan suvenir bagi para pendonor yang berhasil melalui tahap pemeriksaan kesehatan.

“Kami berharap kegiatan ini dapat membawa banyak manfaat. Ini sesuai misi kami, yaitu menciptakan dampak positif bagi komunitas, khususnya sekitar pusat operasional kantor Sensatia Botanicals di Karangasem,” tutup Michael.

Selain kegiatan donor darah, Sensatia Botanicals juga menjalankan praktik berkelanjutan (sustainability) dengan berbagai program. Salah satunya adalah pengembalian botol kosong ke 29 gerai yang tersebar di seluruh Indonesia. Informasi mengenai kegiatan Sensatia Botanicals lainnya dapat ditemukan melalui Instagram @sensatiabotanicals dan situs www.sensatia.com.

Tentang Sensatia Botanicals
Hadir sejak tahun 2000, Sensatia Botanicals merupakan merek perawatan kecantikan Indonesia yang didedikasikan untuk menawarkan produk berbahan alami. Perusahaan ini telah mendapatkan Sertifikasi GMP (Good Manufacturing Practice) di bawah Petunjuk Kosmetik ASEAN dan Sertifikasi Halal oleh Kementerian Agama Republik Indonesia, serta telah terdaftar di Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Sensatia Botanicals berkomitmen untuk meminimalisasi dampak buruk terhadap lingkungan selagi terus memberdayakan masyarakat setempat dengan mempekerjakan penduduk Karangasem, wilayah di mana perusahaan ini didirikan, hingga mencapai lebih dari 70% dari total karyawan. Dibuat di Bali dengan bahan-bahan yang berasal dari seluruh dunia, semua produk Sensatia Botanicals tidak melalui uji coba terhadap hewan, bebas paraben dan SLS, tanpa minyak sawit, pewarna sintetis dan wewangian buatan.